Home » Profil

Profil

Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum memiliki 7 Jurusan yaitu Jurusan Ahwal Syakhsiyah, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara, Ilmu Al-qur’an Tafsir dan Jurusan Zakat dan Wakaf.Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum mempunyai 7 (lima) program studi yaitu ;

  1. Ahwal al-Syakhsiyah (AS)

Lulusan Ahwal al-Syakhsiyah atau Hukum Perdata Islam bisa menjadi Hakim/Panitera/Juru Sita di Pengadilan Agama, Advokat, Konsultan Hukum, dan Birokrasi/Administrasi Publik atau PNS.

  1. Hukum Ekonomi Syari’ah (HES)

Lulusan Hukum Ekonomi Syari’ah bisa menjadi Legal Officer di Lembaga Keuangan Syari’ah, Tenaga Pengajar, Peneliti, Hakim/Panitera/Juru Sita di Pengadilan Agama, Advokat, Konsultan Hukum, dan Birokrasi/Administrasi Publik atau PNS.

  1. Hukum Tata Negara (HTN)

Lulusan Hukum Tata Negara bisa menjadi Politisi, Konsultan Hukum, Legal Drafter, Tenaga Pengajar, Peneliti, dan Birokrasi/Administrasi Publik atau PNS.

  1. Ilmu Alqur’an Tafsir (IAT)

Lulusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir bisa menjadi Ahli Alqur’an dan Tafsir, Peneliti, Praktisi Sosial Keagamaan, Tenaga Pengajar, dan Birokrasi/Administrasi Publik atau PNS.

  1. Zakat Wakaf (ZW)

Lulusan Zakat Wakaf bisa menjadi Konsultan Zakat dan Wakaf, Analis, Peneliti, Praktisi Lembaga Zakat dan Wakaf, Praktisi Lembaga Keuangan Syari’ah, Tenaga Pengajar, dan Birokrasi/Administrasi Publik atau PNS.