Home » berita » Visitasi 3 Program Studi di Fakultas Syariah IAIN Padangsidimpuan Berjalan Lancar

Visitasi 3 Program Studi di Fakultas Syariah IAIN Padangsidimpuan Berjalan Lancar

Dalam rangka mengukur kualitas program studi di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, telah diadakan kegiatan visitasi 3 Program studi yaitu Hukum Tata Negara, Ilmu Alquran dan Tafsir dan Hukum Ekonomi Syariah. Kegiatan ini berlangsung di awal bulan Oktober.

Visitasi pertama dilakukan untuk jurusan Hukum Tata Negara (HTN).Asesmen Lapangan Prodi ini dilaksanakan pada  tanggal 07 s.d. 09 Oktober 2016 bersama Asesor BAN-PT Prof. Drs. Yusny Saby, BA., MA., Ph.D (IAIN AR-Raniry) dan Prof. Dr. Ahmad Yani Anshori, MA (UIN Yogyakarta).

assesment1

Asesmen Lapangan kedua untuk Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, tanggal 09 s.d 11 Oktober 2016 bersama Asesor BAN-PT Prof. Dr. Iskandar Usman, MA (IAIN Ar Raniry) dan Ahmad Muttaqin, M.Ag., MA., Ph.D. (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

assesment4

assesment2

Dan Assesment terakhir untuk  Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, tanggal 13 s.d 15 Oktober 2016 bersama Asesor BAN-PT Prof. Dr. Susiknan Azhari, MA (UIN Yogyakarta) dan Dr. H. Fathoni Hasyim M, M.Ag. (IAIN Sunan Ampel Surabaya).

assesment31

Alhamdulillah proses Visitasi/Assesment berjalan lancar tanpa kendala berarti. Catatan utama dari para Assesor adalah perlunya kelengkapan dan validitas data setiap prodi di fakultas syariah  agar Fakultas ini makin Kredibel, berkualitas dan Makin Maju kedepan.

Hasil dari Assesment masih di proses dan nantinya bisa dilihat di website BAN-PT dengan alamat. http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php.

 


Leave a comment

Your email address will not be published.

*